Teknik komputer dan jaringan
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Teknik Komputer dan Jaringan merupakan ilmu berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi terkait kemampuan algoritma, dan pemrograman komputer, perakitan komputer, perakitan jaringan komputer, dan pengoperasian perangkat lunak, dan internet. Teknik komputer, dan jaringan juga membutuhkan pemahaman di bidang teknik listrik, dan ilmu komputer sehingga mampu mengembangkan, dan mengintegrasikan perangkat lunak, dan perangkat keras.[1]Lingkup pekerjaan
Bidang pekerjaan yang dapat diisi oleh tamatan kompetensi keahlian teknik komputer, dan jaringan antara lain:- Penyedia jasa layanan internet
- Mengidentifikasi kebutuhan keamanan jaringan
- Mendesain sistem keamanan jaringan
- Menginstalasi sistem keamanan jaringan
- Menginstalasi, dan administrasi server otentikasi
- Mengoperasikan sistem keamanan jaringan
- Monitoring keamanan jaringan
- Jaringan nirkabel
- Merancang, dan melakukan survey lapangan
- Membuat antenna
- Menginstalasi jaringan nirkabel
- Mengkonfigurasi peralatan
- Mengoperasikan jaringan nirkabel
- Administrator server
- Mengatur server
- Mengatur band width
- File sharing
- Memantau server
- Mengatur lalu lintas jaringan
- Integrator komputer
- Merakit komputer
- Memperbaiki komputer
- Menginstalasi sistem operasi berbasis graphical user interface (GUI), dan text-based user interface (TUI)
- Integrator VOIP
- Indentifikasi kebutuhan
- Merancang jaringan VOIP
- Instalasi softswitch
- Administrator Linux
- Melakukan instalasi sistem operasi Linux
- Melakukan perawatan sistem operasi Linux
- Melakukan virtualisasi
- Integrator, dan administrator jaringan
- Merancang bangun, dan menganalisa Wide Area Network
- Memasang jaringan lokal
- Melakukan instalasi perangkat jaringan area luas (Wide Area Network)
- Menginstalasi sistem operasi jaringan
- Menganalisa, dan memperbaiki kerusakan, kesalahan, atau kondisi tidak bekerjanya koneksi di sistem jaringan
- Merancang basis data web untuk content server
- Instalasi web server
- Instalasi basis data server
- Instalasi server jaringan
- Instalasi sistem manajemen konten
- Instalasi, dan integrasi perangkat lunak kolaborasi
- Administrator web
- Konfigurasi web
- Perawatan web
- Memantau jaringan
- Mengatur lalu lintas jaringan
- Mendiagnosis permasalahan perangkat yang tersambung jaringan area luas (Wide Area Network)
- Melakukan perbaikan, dan/atau mengatur ulang koneksi jaringan area luas (Wide Area Network)
- Memantau keamanan jaringan
- Melakukan perbaikan, dan/atau mengatur ulang koneksi jaringan
Teknik Dasar Sepeda
Motor - merupakan panduan memahami cara kerja pada teknik sepeda motor,
sepeda motor memiliki beberapa komponen utama, masing-masing komponen
dibagi menjadi beberapa kelompok pada mesin sepeda motor seperti pada
pembahasan berikut ini. komponen utama dasar motor terdiri dari beberapa
komponen dan terdiri atas beberapa bagian, antara lain bagian rangka,
serta bagian-bagian lainnya yang digabung menjadi satu agar menjadi
sebuah sepeda motor.
Dasar Sepeda Motor
1. Sistem Mesin
2. Sistem Kelistrikan
3. Rangka/Chassis
Masing-masing komponen dasar tersebut terbagi lagi menjadi beberapa
bagian pengelompokkan kearah penggunaan, perawatan dan pemeliharaan yang
lebih khusus yaitu :
Sistem Mesin Terdiri atas :
a. Sistem tenaga mesin sepeda motor sebagai sumber tenaga penggerak
untuk berkendaraan, terdiri dari :
1. Mesin/engine
2. Sistem pembuangan
3. Sistem bahan bakar
3. Sistem pendinginan
4. Sistem pelumasan.
b. Sistem transmisi penggerak merupakan rangkaian transmisi dan tenaga
mesin ke roda belakang, berupa :
1. Mekanisme kopling
2. Transmisi
3. Mekanisme gear
4. Mekanisme starter
Sistem kelistrikan mekanisme kelistrikan dipakai untuk menghasilkan daya
pembakaran untuk proses kerja mesin dan sinyal untuk menunjang keamanan
berkendaraan. Jadi semua komponen yang berhubungan langsung dengan
energi listrik dikelompokkan menjadi bagian kelistrikan. Bagian
kelistrikan terbagi menjadi :
1. Kelompok pengapian
2. Kelompok pengisian
3. Kelompok beban
Rangka/Chassis terdiri dari beberapa komponen untuk menunjang agar
sepeda motor dapat berjalan dan berbelok.
Komponennya adalah :
1. Rangka
2. Kelompok kemudi
3. Kelompok kemudi
4. Tangki bahan bakar
5. Kelompok suspensi
6. Tempat duduk
7. Kelompok roda
8. Fender
Aplikasi Ilmu Fisika Dalam Teknik Sepeda Motor maupun Dasar Motor
Mempelajari sepeda motor juga memerlukan perhitungan fisika, beberapa
besaran ukuran dipakai di bidang ini. Perhitungan fisika diperlukan
untuk mengetahui : kapasitas mesin, volume silinder, perbandingan
kompresi, kecepatan piston, torsi, tenaga, korelasi antara mesin dan
kecepatan motor pada tiap posisi gigi dan daya dorong roda belakang dari
sepeda motor, dll.
Source URL : http://dasarteknikotomotif.blogspot.com/2014/06/teknik-dasar-sepeda-motor.html
Visit From : dasarteknikotomotif.blogspot.com - Dasar Otomotif | Panduan Otomotif | Teori Otomotif | Teknik Otomotif.
Source URL : http://dasarteknikotomotif.blogspot.com/2014/06/teknik-dasar-sepeda-motor.html
Visit From : dasarteknikotomotif.blogspot.com - Dasar Otomotif | Panduan Otomotif | Teori Otomotif | Teknik Otomotif.
Teknik Dasar Sepeda
Motor - merupakan panduan memahami cara kerja pada teknik sepeda motor,
sepeda motor memiliki beberapa komponen utama, masing-masing komponen
dibagi menjadi beberapa kelompok pada mesin sepeda motor seperti pada
pembahasan berikut ini. komponen utama dasar motor terdiri dari beberapa
komponen dan terdiri atas beberapa bagian, antara lain bagian rangka,
serta bagian-bagian lainnya yang digabung menjadi satu agar menjadi
sebuah sepeda motor.
Dasar Sepeda Motor
1. Sistem Mesin
2. Sistem Kelistrikan
3. Rangka/Chassis
Masing-masing komponen dasar tersebut terbagi lagi menjadi beberapa
bagian pengelompokkan kearah penggunaan, perawatan dan pemeliharaan yang
lebih khusus yaitu :
Sistem Mesin Terdiri atas :
a. Sistem tenaga mesin sepeda motor sebagai sumber tenaga penggerak
untuk berkendaraan, terdiri dari :
1. Mesin/engine
2. Sistem pembuangan
3. Sistem bahan bakar
3. Sistem pendinginan
4. Sistem pelumasan.
b. Sistem transmisi penggerak merupakan rangkaian transmisi dan tenaga
mesin ke roda belakang, berupa :
1. Mekanisme kopling
2. Transmisi
3. Mekanisme gear
4. Mekanisme starter
Sistem kelistrikan mekanisme kelistrikan dipakai untuk menghasilkan daya
pembakaran untuk proses kerja mesin dan sinyal untuk menunjang keamanan
berkendaraan. Jadi semua komponen yang berhubungan langsung dengan
energi listrik dikelompokkan menjadi bagian kelistrikan. Bagian
kelistrikan terbagi menjadi :
1. Kelompok pengapian
2. Kelompok pengisian
3. Kelompok beban
Rangka/Chassis terdiri dari beberapa komponen untuk menunjang agar
sepeda motor dapat berjalan dan berbelok.
Komponennya adalah :
1. Rangka
2. Kelompok kemudi
3. Kelompok kemudi
4. Tangki bahan bakar
5. Kelompok suspensi
6. Tempat duduk
7. Kelompok roda
8. Fender
Aplikasi Ilmu Fisika Dalam Teknik Sepeda Motor maupun Dasar Motor
Mempelajari sepeda motor juga memerlukan perhitungan fisika, beberapa
besaran ukuran dipakai di bidang ini. Perhitungan fisika diperlukan
untuk mengetahui : kapasitas mesin, volume silinder, perbandingan
kompresi, kecepatan piston, torsi, tenaga, korelasi antara mesin dan
kecepatan motor pada tiap posisi gigi dan daya dorong roda belakang dari
sepeda motor, dll.
Source URL : http://dasarteknikotomotif.blogspot.com/2014/06/teknik-dasar-sepeda-motor.html
Visit From : dasarteknikotomotif.blogspot.com - Dasar Otomotif | Panduan Otomotif | Teori Otomotif | Teknik Otomotif.
Source URL : http://dasarteknikotomotif.blogspot.com/2014/06/teknik-dasar-sepeda-motor.html
Visit From : dasarteknikotomotif.blogspot.com - Dasar Otomotif | Panduan Otomotif | Teori Otomotif | Teknik Otomotif.
Teknik Dasar Sepeda
Motor - merupakan panduan memahami cara kerja pada teknik sepeda motor,
sepeda motor memiliki beberapa komponen utama, masing-masing komponen
dibagi menjadi beberapa kelompok pada mesin sepeda motor seperti pada
pembahasan berikut ini. komponen utama dasar motor terdiri dari beberapa
komponen dan terdiri atas beberapa bagian, antara lain bagian rangka,
serta bagian-bagian lainnya yang digabung menjadi satu agar menjadi
sebuah sepeda motor.
Dasar Sepeda Motor
1. Sistem Mesin
2. Sistem Kelistrikan
3. Rangka/Chassis
Masing-masing komponen dasar tersebut terbagi lagi menjadi beberapa
bagian pengelompokkan kearah penggunaan, perawatan dan pemeliharaan yang
lebih khusus yaitu :
Sistem Mesin Terdiri atas :
a. Sistem tenaga mesin sepeda motor sebagai sumber tenaga penggerak
untuk berkendaraan, terdiri dari :
1. Mesin/engine
2. Sistem pembuangan
3. Sistem bahan bakar
3. Sistem pendinginan
4. Sistem pelumasan.
b. Sistem transmisi penggerak merupakan rangkaian transmisi dan tenaga
mesin ke roda belakang, berupa :
1. Mekanisme kopling
2. Transmisi
3. Mekanisme gear
4. Mekanisme starter
Sistem kelistrikan mekanisme kelistrikan dipakai untuk menghasilkan daya
pembakaran untuk proses kerja mesin dan sinyal untuk menunjang keamanan
berkendaraan. Jadi semua komponen yang berhubungan langsung dengan
energi listrik dikelompokkan menjadi bagian kelistrikan. Bagian
kelistrikan terbagi menjadi :
1. Kelompok pengapian
2. Kelompok pengisian
3. Kelompok beban
Rangka/Chassis terdiri dari beberapa komponen untuk menunjang agar
sepeda motor dapat berjalan dan berbelok.
Komponennya adalah :
1. Rangka
2. Kelompok kemudi
3. Kelompok kemudi
4. Tangki bahan bakar
5. Kelompok suspensi
6. Tempat duduk
7. Kelompok roda
8. Fender
Aplikasi Ilmu Fisika Dalam Teknik Sepeda Motor maupun Dasar Motor
Mempelajari sepeda motor juga memerlukan perhitungan fisika, beberapa
besaran ukuran dipakai di bidang ini. Perhitungan fisika diperlukan
untuk mengetahui : kapasitas mesin, volume silinder, perbandingan
kompresi, kecepatan piston, torsi, tenaga, korelasi antara mesin dan
kecepatan motor pada tiap posisi gigi dan daya dorong roda belakang dari
sepeda motor, dll.
Source URL : http://dasarteknikotomotif.blogspot.com/2014/06/teknik-dasar-sepeda-motor.html
Visit From : dasarteknikotomotif.blogspot.com - Dasar Otomotif | Panduan Otomotif | Teori Otomotif | Teknik Otomotif.
Source URL : http://dasarteknikotomotif.blogspot.com/2014/06/teknik-dasar-sepeda-motor.html
Visit From : dasarteknikotomotif.blogspot.com - Dasar Otomotif | Panduan Otomotif | Teori Otomotif | Teknik Otomotif.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar